• Follow Us On : 
Audiensi ke Polres Karo, Koswari Karo Akan 'Berkibar' Kembali  Para pengurus Koswari Kabupaten Karo saat foto bersama di halaman Polres Tanah Karo, Senin (22/7/2019). Foto:KS

Dunia Pers

Audiensi ke Polres Karo, Koswari Karo Akan 'Berkibar' Kembali 

Selasa, 23 Juli 2019 - 08:45:59 WIB
Dibaca: 1532 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Setelah sekian lama vakum, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari) Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara akan "berkibar" kembali yang akan diketuai oleh Mbira Ginting. 

Buktinya, puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam wadah Koswari, Senin (22/7/2019) mengadakan audensi ke Mapolres Tanah Karo yang digelar di ruang kerja Wakapolres

Menyambut kedatangan para insan pers, Kapolres Karo AKBP Benny Hutajulu, Sik melalui Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean memberikan apresiasi aktifnya kembali organisasi wartawan yakni Koswari. 

Ia berharap, kebersamaan yang selama ini terbangun antara pihak kepolisian dan para wartawan yang bertugas di Karo dapat terus terjalin. Selain itu dapat bersama-sama bertukar informasi dan mendukung tugas kepolisian melalui tulisan di media masing-masing. 

“Biar ada keselarasan diantara kita dalam bertugas. Jangan hanya judi dan narkoba melulu yang ditulis. Kalau kalian ada menemukan di lapangan sesuatu yang melanggar hukum. Polres Karo welcome dan pasti akan direspon secepatnya. Jangan hanya mendengar isu langsung ditulis. Jangan karena ada wartawan yang sentimen terhadap kita (polisi) maka ditulis yang nggak-nggak,”ujar Wakapolres Tanah Karo sembari bercanda.

Untuk itu, Ketua DPC Koswari, Mbira Ginting, menjelaskan, bahwa audensi ini bertujuan untuk meminta petunjuk terkait susunan kepengurusan DPC Koswari Kabupaten Karo yang dalam waktu dekat ini akan dilantik.

Selain itu, untuk memperkenalkan organisasi wartawan tersebut dan wartawan yang bertugas di wilayah Tanah Karo.

“Selama ini banyak wartawan di Karo yang tak ada wadah organisasi. Jadi Koswari yang sempat vakum selama ini dan kebetulan saya ketuanya saat itu. Kini dipercayakan lagi oleh DPP agar saya memimpinnya dan mengibarkan kembali bendera Koswari di Karo,”ujar Ketua Koswari Karo, Mbira Ginting didampingi Sekretaris Pelita Monald Ginting (wartawan Posmetro Medan), Bendahara Tambar Sembiring (Global Pos) dan pengurus lainnya kepada Wakapolres Tanah Karo. 

Kemudian, Sekretaris Pelita Monald Ginting, menyebutkan, Koswari akan selalu bersinergi dengan kepolisian khususnya Polres Tanah Karo untuk bersama-sama meminimalisir berita-berita hoax dan akan mengadakan bakti sosial bersama. 

“Kita juga meminta agar Pak Kapolres bersedia masuk dalam kepengurusan Koswari Karo sebagai pembina atau elindung,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Tanah Karo menyampaikan jika topik audensi ini akan disampaikan ke Kapolres.

Namun begitu, soal kepengurusan jika Kapolres dimasukkan sebagai Pelindung Koswari itu tidak etis. Mungkin ada baiknya dimasukkan sebagai Penasehat saja. 

“Yang kita takutkan, jika ada salah satu wartawan yang  terjerat hukum. Seakan-akan kita melindungi padahal kesalahannya fatal dan tak bisa ditoleransi. Kalau sebagai penasehat itu bisa, jadi kita bisa saling kordinasi dan ada masukan dari kita jika ada sesuatu,”jelas Kompol Hasian Panggabean. 

Untuk diketahui, audensi ini berjalan dengan baik penuh keakraban. Para wartawan disambut dengan baik dan disuguhkan kopi hitam sembari berbincang-bincang santai usai menyampaikan maksud dan tujuan audensi. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER